BINAAN USTAN MANDIRI DIPASTIKAN IKUT AJANG KONTES TERNAK DI DOLOKGEDE

Parno Ketua Kelompok Sinar Abadi
Kontes ternak bojonegoro akan segera di gelar di desa dolokgede,  persiapan persiapan untuk kontes sdh mulai di persiapkan secara dini.
Salah satu binaan Ustan Mandiri kelompok ternak Surya Abadi desa Bakalan Tambakrejo sudah mempersiapkan sapi simental untuk di ikutkan ajang kontes bulan juli mendatang.

Parno 31 th ketua kelompok dengan semangatnya untuk ikut ajang kontes ternak dengan harapan bisa di kenal oleh peternak-peternak di wilayah bojonegoro, menurut parno menang itu bukang yang utama bagi pemuda berbaju herah itu, tetapi bisa ikut jadi peserta kontes adalah kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan kelompoknya di publik.

Kelompok ternak binaan Ustan Mandiri telah berhasil membuat pakan untuk penggemukan sapi dengan sistim fermentasi,  sapi yang akan di buat kontes oleh parno berusia 2 tahun bobot berat badan hidup sekitar 575 kg.

Dipersiapkan oleh PTP (petugas teknis peternakan) tambakrejo telah mempersiapkan sapi-sapi yang akan di buat untuk kontes yakni : sapi simental dan sapi PO.
Dari beberapa jenis yang akan di konteskan oleh dinas adalah jenis sapi PO, cross domba Merino, dll.




Komentar

Postingan Populer