MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN TINGKAT KECAMATAN LEWAT PETERNAKAN

Murenbang Kecamatan Tambakrejo


Musrenbang tingkat kecamatan baru aja di laksanakan, Tambakrejo kecamatan yang menjadi wilayah sumber bibit sapi PO menjadi dan juga terkenal kawasan domba ekor tipis menjadi sorotan berbagai desa sekecamatan yakni 18 desa.

Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat kecamatan tahun anggaran 2017 di bidang ekonomi masyarakat di pimpin oleh PTP ( Petugas teknis peternakan ) Tambakrejo, Achad Moechid untuk memandu jalanya musyawarah tersebut.

Ketua BPD sekecamatan serta wali amanat dan juga kader PKK setambakrejo yakni 
18 desa .   Proses musyawarah ini untuk mengambil keputusan bersama bagi desa yang paling  mendesak dang sangat-sangat membutuhkanya.

Dalam program ekonomi ini meliputi Pertanian dan juga peternakan yg menjadi mayoritas penduduk Tambakrejo dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

Achad Moechid mejelaskan kepada para peserta musyawarah  mulai tahun 2016 ini untuk kelompok ternak yang telah terbentuk 3 tahun yang lalu di harapkan segera mendaftarkan atau berbadan hokum sesuwai dengan Undang-Undang pemerintah,jika hal tersebut tidak segera di lakukan oleh kelompok maka bantuan yang akan datang tidak bisa di terima oleh kelompok tersebut.

Menurut PTP Kecamatan bahwa di kecamatan tambakrejo ada kelompok yang sudah benar-benar eksis dimasyarakat adalah Ustan Mandiri dan juga Lembu Seto. Ada 10 kelompok ternak yang sdh berdiri di kecamatan dari 18 desa se tambakrejo ujarnya.

Komentar

Postingan Populer