SELAMAT DAN SUKSES ATAS TERPILIHNYA SEKERTARIS ASPERNAS KABUPATEN BOJONEGORO

Muhammad Ali ketua kelompok tani ternak Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo
Perjalanan hidup seseorang adalah yang menentukan Tuhan Yang Maha Esa, manusia hanya bisa berusaha dan berdo'a, Allahlah yang menentukanya.
Muhammad Ali ketua kelompok tani ternak yang satu satunya di desa dolokgede Kec. Tambakrejo selalu naik prestasinya di bidang sosial dan peternakan.

Pemberdayaan yang di lakukan oleh pemuda asal desa dolokgede selalu menampakan keberhasilan di tengah-tengah masyarakat di wilayah tambakrejo dan sekitarnya.
Pemuda kelahiran Bojonegoro tepatnya di desa dolokgede pada tanggal 06 Desember 1980 sudah memperlihatkan kepedulianya terhada pemberdayaan masyarakat di bidang peningkatan ekonomi kemasyarakatan dalam bentuk pendampingan di kelompok- kelompok masyarakat.

Muhammad ali mulai menampakan aktifitasnya di bidang pemberdayaan di masyarakat  mulai tahun 2007 yang lalu.
Prestasi yang dia peroleh yaitu pada tahun  2007 - 2012  menjadi kader sinau barengnya ademos di bidang pemberdayaan masyarakat di wilayah bojonegoro barat.  Tahun 2009 mendapatkan sertifikat p pertanian dan peternakan cabang Revolusi Malang Jawa Timur. Tahun 2011 mendapatkan sertifikat pelatihan tehnologi tepat guna pembuatan pakan domba dan pembuatan pupuk cair Bio urin dari CV Persada Mitra Mulia Bantul Yogyakarta.  Tahun 2012 - 2016 menjadi ketua kelompok tani ternak Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo yang berawal beranggotakan 6 orang kini berkembang menjadi 72 org.  Tahun 2014 mendapatkan piagam penghargaan dari Pof. Dr. Pratikno, M.Sos.Sc ADEMOS AWARD    Sebagai kader sinau bareng kategori Social Entrepreneur.
Tahun 2016 terpilih menjadi sekertaris ASPERNAS Kabupaten Bojonegoro.

Pemuda ini juga bercita-cita untuk mewujudkan impian besar menjadikan desa dolokgede menjadi desa percontohan yang di awali dari peternakan.

Komentar

Postingan Populer