KELOMPOK USTAN MANDIRI IKUT BERPARTISIPASI MEMBANGUN DESA DALAM ACARA MUSRENBANGDES

Proses MusrenbangDes Dolokgede
Tanggal 29 Januari 2016 Balai Desa Dolokgede di penuhi masyarakat ada apa dengan kejadian tersebut?, ternyata Desa tersebut telah melakukan musyawarah pembangunan desa untuk tahun 2017 mendatang.
Kesempataan yang paling di tunggu-tunggu oleh beberapa kelompok masyarakat yang tumbuh di tengah-tengah jalanya hiru pikuk kegiatan masyarakat.
Hari jum'at adalah sebagai hari penuangan aspirasi beserta usulan- usulan dari berbagai kelompok yang di bawah naunganya desa.

Musyawarah di hadiri sebanyak 83 orang perwakilan dari beberapa kelompok yang berada di Desa Dolokgede, demikian juga musyawarah ini di hadiri oleh pihak MUSPIKA Kecamatan Tambakrejo.
Perwakilan Camat tambakrejo yang pada saat itu beliau tidak bisa hadir di tengah-tengah proses musyawarah bersama masyarakat.

Sekcam Tambakrejo Setyohartono memimpin jalanya musyawarah bersama dengan PTP juga Dinas pertanian serta Dinas Transos.
Acara di mulai jam 09 : 00 Wib di Balai Desa Dolokgede dan di buka oleh  Kepala Desa Nunuk Sri Rahayu, Kepala Desa menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam membangun desa sesuwai Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014.

Dalam kesempatan ini Kelompok Ustan Mandiri juga mendapatkan undangan untuk mengikuti MusrenbankDes, kali ini ustan mandiri masuk dalam kelompok ekonomi yang bergabung dengan kelompok tani  POKTAN dalam menyusuk usulan prioritas yang akan di ajukan ke Musren Kecamatan.

PTP Kecamatan tambakrejo juga menghadiri acara tersebut, Beliau  Bapak Moechid menjelaskan kepada masyarakat Dolokgede untuk bisa  menangkap dan memanfaatkan momen tahun 2016, bahwa anggaran untuk peternakan cukup besar di kecamatan tambakrejo angka tersebut mencapai sekitar Rp. 653.000.000 lebih untuk di anggarkan di tambakrejo.


Komentar

Postingan Populer