KELOMPOK TANI TERNAK USTAN MANDIRI BERBAGI TERNAK KE MASYARAKAT

Berbagi domba dengan warga anggota kelompok ternak ustan mandiri
Program pemberdayaan masyarakat yang di lakukan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta kerja sama Pertamina sudah mulai tahab perguliran atau berkewajiban berbagi sama warga lain.
Ustan Mandiri kelompok  dari ketiga kelompok ternak binaan UGM telah melakukan kegiatan berbagi kapada warga di luar anggota kelompok di desa dolokgede dengan harapan desa dolokgede menjadi kampung ternak di wilayah kecamatan tambakrejo.

Sumiati 30 th anggota kelompok telah menyerahkan satu ekor domba betina kepada Laijah  40 th warga dolokgede Rt 04 Rw 01.  serah terima ini di saksikan oleh ketua kelompok dan juga di ketahui oleh Kepala Desa Dolokgede.  Sumiati sdh menaati perjanjian yg telah di buat dan di sepakati bersama kelompok bulan januari 2015 kemarin dengan isi perjanjian tersebut :

Anggota kelompok wajib berbagi kepada masyarakat apabila domba yang di pelihara olehnya sudah beranak 2x dan anak kedua umur 4 bln.  jika anggota sdh melakukan kewajiban ini dari kelompok, maka anggota sdh tidak mempunyai kewajiban yang berikutnya.

Untuk anakanya sepenuhnya milik anggota yang menggaduh.  kegiatan tersebut adalah yang pertama di lakukan oleh sekelompok tani ternak Ustan Mandiri untuk berbagi di masyarakat.   ( ali ustan mandiri) 

Komentar

Postingan Populer