GUDANG BAHAN PAKAN KELOMPOK PETERNAK MULAI MENIPIS

UPP Ustan Mandiri

Kemarau sudah 4 bulan belum ada tanda-tanda  datangnya hujan.
Gudang pakan kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri mulai menipis dari cadangan bahan pakan berupa serat kasar, pakan di perkirakan habis di musim penghujan kini sudah mulai menipis, anggota kelompok mulai merasakan perasaan tak tenang dengan keadaan pakan yang berada di gudang kelompok mulai menipis.

Pada bulan 7 2015 kelompok mengumpulkan bahan baku pakan mencapai 8 ton yang di simpan di gudang kelompok, ternyata itupun tak mencukupi kebutuhan ternak domba yang di kelola di masing-masing kandang anggota.

Pakan yang di sediakan Ustan Mandiri melayani 6 kelompok peternak di wilayah Kecamatan Tambakrejo, maka kebutuhan untuk pakan ternak domba tahun depan lebih meningkat mencapai 12 ton lebih permusim.

Asosiasi kelompok ternak sekecamatan  Tambakrejo Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok Domba yang menjadi Kordinatornya untuk menyuplai kebutuhan pakan di 6 kelompok ternak di kecamatan.

Berbagai jenis bahan pakan dan obat-obatan ternak di sediakan untuk memudahkan anggota mencari kebutuhan yang berhubungan dengan ternaknya.


Komentar

Postingan Populer