TAHUN BERSEJARAH KELOMPOK PETERNAK USTAN MANDIRI DOLOKGEDE


Dukumen Ustan Mandiri tahun 2012
" RAMAH LINGKUNGAN,BAU SEPERTI SARI TEBU "  itulah judul yang terera di sebuah koran terkenal di jawa timur khususnya Radar Bojonegoro.

Tanggal 9 April tahun 2012 adalah tahun bersejarah bagi kelompok ternak Ustan Mandiri yang berdiri di Desa Dolokgede di mana pada saat itu, Dinas Peternakan di buat penasaran oleh seorang pemuda yang kreatif dan inovatif dalam hal pakan ruminansia yang tiba-tiba muncul di media terkenal, menunjukan ke publik bahwa beternak kambing domba bisa di lakukan dengan cara di kasih pakan alternatif.

 Rumput segar bukan lagi bahan primer untuk pakan ternak kambing domba. inovasi ini di lakukan oleh sekelompok peternak Ustan Mandiri Dolokgede dengan membuat berger kambing domba.Sehingga, cocok untuk budidaya ternak kambing domba.

Itulah bahasa yang tertulis di sebuah media yang beredar saat itu, dari situlah kelompok Ustan Mandiri langsung di kenal dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dinas melakukan mepping ke desa tersebut lewat PTP ( Petugas Teknis Peternakan ) Kecamatan Tambakrejo untuk melakukan kebenaran keberadaan ttg penulisan di media Radar Bojonegoro tersebut.

Moeqid yang akrab di pangil di PTP Kecamatan Tambakrejo, Beliaulah yang menemukan keberadaan Ustan Mandiri yang akhirnya di temukanya di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro untuk memverifikasi hal tersebut.

Dinas Peternakan Bojonegoro langsung membimbing Ustan Mandiri agar kelompok peternak ini segera di legalkan sesuwai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku di pemerintah.
agar supaya dinas mudah untuk pembinaan dan juga mudah untuk menyalurkan bantuan - bantuan yang di butuhkan.

Dukumen ini di ambil dari Kliping yang di simpan oleh kelompok peternak Ustan Mandiri di sebuah sekertariat kecil yang berada di dekat kandang percontohan. 

Komentar

Postingan Populer