Senin, 20 Desember 2021

Buat Pakan Siap Saji, Siswa Magang SMK Negeri 1 Singgahan Tuban Bikin Komplit Feed Untuk Pakan Ternak

www.ustanmandiri.com   Buat Pakan Pakan Siap Saji, Siswa Magang SMK Negari 1 Singgahan Tuban Bikin Komplit Feed Pakan Ternak. Permagangan Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan, Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Dini hari telah melatih calon calon peternak muda sebagai generasi penerus Catle Farmer Indonesia. 
Sesuwai dengan kurikulum ustan mandiri, permagangan yang dilaksanakan dengan metode teknik pengaplikasian secara langsung pada ternak sapi potong yang berada di lokasi KTT. 
Senin, 20 Desember 2021, bertempat di kandang pembibitan sapi PO (Peranakan Ongole) milik Ustan Mandiri, dua siswa SMK Negeri 1 Singgahan Tuban  membuat pakan alternatif yang bahanya  memanfaatkan limbah limbah pertanian yang ada di sekitar peternakan tersebut. 
Kulit kacang hijau di mix dengan dedak, bungkil kopra, slamper, tetes tebu, garam, mineral dan air sebagai bahan bahan campuran yang dinamakan Komplit Feed pakan ternak rumenansia. 
Sebanyak 15 ekor sapi PO yang di kembangbiakan secara alami telah menjadi langganan permagangan oleh para pihak Sekolah Menengah Kejuaruan Bojonegoro Tuban sebagai tempat magang siswa siswinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar