Rabu, 15 Desember 2021

Perbaiki Genetik Sapi PO, Ustan Mandiri Lakukan Recording Ternak sejak 2018


www.ustanmandiri.com  Perbaiki Genitik Sapi PO, Ustan Mandiri Rekording Ternak Sejak 2018. Upaya pemurnian genetik sapi peranakan ongole ( PO) di wilayah sumber bibit sapi PO bojonegoro Jawa Timur, Ustan Mandiri salah satu kelompok yang mampu tumbuh dan berkembang sesuwai harapan wilsumbit untuk mencatat perkembangan pembibitan sapi PO. 

Kelompok tani ternak binaan Dinas Peternakan dan Perikan Bojonegoro yang berada di desa dolokgede kecamatan tambakrejo sebelah barat kota bojonegoro ini memulai mencatat semua adminitrasi perkembangan sapi kelompok sebagai bukti  keberadaan wilsumbit.
 
Sejak 2018 yang lalu kelompok telah merekam data data sapi indukan dari silsilah serta uji performan indukan. Dimulai dari pengukuran berat bada, tinggi badan, lingkar dada dan berat badan sebagai data pribadi sapi tersebut, perekaman pedet lahirpun tak luput dari pengukuran yang di lakukan oleh kelompok. untuk menghasilkan bibit yang bagus kelompok menginput data atau rekam jejak indukan, penjantan dan pedetnya. 

Ada 125 ekor sapi kelompok Ustan Mandiri yang terpantau dan terekam rekordingnya sebagai data kelompok oleh pengurus kelompok sebagai bukti adminitrasi pelaporan terkait keberadaanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar