Minggu, 12 Desember 2021

Jejaring Antar Peternak dan Pengusaha, Peternak Muda Bojonegoro adakan " Si Pertan"

www.ustanmandiri.com   Jejaring Komunikasi Antar peternak dan Pengusaha, Komunitas Peternak Muda Bojonegoro Adakan " Si Pertan".  Silaturahhim  peternak antar kecamatan, Si pertan" Sebanyak 28 peternak muda di 28 kecamatan diwilayah kabupaten bojonegoro mengadakan tukar kaweruh antar peternak yang intinya membangun SDM (suber daya Manusia) bagi peternak muda bojonegoro. 

Sukarno, alias Beno, penggagas komunitas mengatakan " Janganlah malu menjadi peternak, walapun kalian masih muda muda" Ungkapnya saat memberikan sambuatan di acara tersebut. 
Acara yang di gelar di Rumah Makan BMW milik Beno yang beralamat di Desa Ngambon Kec. Ngambon. Kabupaten Bojonegoro menghasilkan out put yang sangat memuaskan, dari pertemuan tersebut menghasilkan sebuah progran komunitas untuk memper erat jalinan mitra antar peternak dan pengusaha yang saling membutuhkan dan saling menguntungkan. 

Komunitas yang di ketuai oleh anak muda dari desa nglampin Kec. Ngambon, Imron  dan sekretarisnya Dea Miswa asal Desa Bakalan Tambakrejo dan bendara Choirul Kec. Ngasem. 
Tidak hanya jalinan jual beli ternak, jual bahan pakan ternak dan alat alat teqnologi peternakan juga ada sebagai program pemberdayaan dan pengetahuan peternakan. Agenda tersebut menjadi tahapan yang akan di laksanakan oleh komunitas peternak muda bojonegoro. 

Di tempat yang sama, Muhammad Ali Ketua KTT Ustan Mandiri Dolokgede Tambakrejo, menjelaskan, Rencana usaha di bidang peternakan harus di tentukan lebih awal tujuan sebelum memulai bukan usaha peternakan " Ingat bila kalain ingin membuka usaha peternakan tentukan tujuan beternak kalain terlebohdahulu " Tandasnya saat memberikan motivasi ke peternak muda tersebut. 
Menurut Ali, setiap membukan usaha peternakan harus ditentukan tujuan daripada beternak, karena usaha peternakan berbeda beda manajemenya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar