Sabtu, 30 Oktober 2021

Tak Minat Kosentrat Pabrik, Devisi Penggemukan Ustan Mandiri Mampu Berkreasi Sendiri

www.ustanmandiri.com  Tak Minat Kosentrat Pabrik, Devisi Penggemukan Ustan Mandiri Mampu Berkreasi Sendiri . Dasri, 52 th koordinator penggemukan sapi di Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro Jawa timur, sudah menggeluti usahanya di bidang peternakan rumenansia ykani, penggemukan sapi lemosin simental sejak masuk jadi pengurus KTT. 
Ada lima ekor sapi lemosin di kandang sekala rumah tangga milik Dasri, yang sebagai salah satu usahanya selain bertani. 
Pengurus KTT Ustan Mandiri ini telah menemukan ilmu manajemen penggemukan sekala rumah tangga yang maksimalnya peliraha enam ekor sapi. 
Dengan kekuatan tersebut, Dasri, mempunyai laha hijauan seluas setengah hetar untuk dijadikan lumbung pakan di usaha peternakan yang, 
Di penggemukan milik Dasri, hijauan lebih penting ketimbang pakan jenis jenis lainya, apalagi kosentrat pabrikan, " Aku kog ora tertarik karo kosentrat pabrikan " Tandanya, yang artinya adalah " Saya tidak tertarik pada kosentrat pabrikan" Saat di temui media ustanmandiri. com
Untuk pakan tambahan, Dasri, meracik sendiri dengan ilmu pengetahuanya, hanya katul dgn singkong sebagai kunci ke berhasilnya. Menurut Dasri beternak tidak usah muluk muluk, yang penting pakan selalu tersedia dan aman untuk selama proses penggemukan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar