Hijauan Pakan Kunci Sukses Peternak Wilsumbit Bojonegoro

www.ustanmandiri.com  Hijauan Pakan Kunci Sukses Peternakan Wilsumbit Bojonegoro. Usaha di sebuah peternakan selain pasar, pakan adalah kunci utama yang harus dikusai oleh para pelaku usaha di bidang peternakan, baik peternakan rumenansia maupun ungas. 
Hal tersebut telah dilakukan oleh KTT (kelompok tani ternak) Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Kelompok ini sebagian pelakukannya ada petani dan peternak, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya mereka membagi satu lahanya di fungsikan menjadi dua sektor kepentingan. 
Kedua sektor kenpentingan tersebut adalah  sektor pangan dan pakan, kurang lebih ada empat hektar lahan pakan hijauan yang di miliki oleh kelompok untuk menjadi lahan pemenuhan kebutuhan usaha di bidang peternakan. 
Ustan Mandiri adalah kelompok tani ternak yang bergerak di bidang pembibitan sapi PO , (peranakan ongole) karena kelompok berada di Wilsumbit (wilayah sumber bibit) , ada 70% anggota bergerak di pembibitan dan 30 % bergerak di penggemukan. 
Maka pakan hijauan menjadi kebutuhan utama yang harus di sediakan oleh para peternak di wilsumbit Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro. 
Untuk mempercepat pertumbuhan pakan hijauahan di Ustan Mandiri, peternak merawat dan memupuk rumput, karena kunci sukses sebuah peternakan terletak pada kesediaan pakan. 

Komentar

Postingan Populer