Deteksi Kebuntingan Dini Oleh Petugas PKB Disnakkan Bojonegoro

www.ustanmandiri.com   Deteksi Kebuntingan Dini Oleh Petugas PKB Disnakkan Bojonegoro. Peternakan yang cerdas harus selalu mengawasi, mengevaluasi dan mendeteksi keberadaan sapi indukan yang telah di Inseminasi oleh Petugas inseminator, Untuk mengetahui perkembangannya maka hal tersebut perlu dan wajib dilakukan oleh peternak yang cerdas agar peternak tidak mengalami kerugian secara berkala. 
Ketua Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri, Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini selalu melakukan pengawasan dan pedeteksian pada sapi indukan yang sudah pernah di (IB) /kawinkan.
" Minimal dua bulan setelah IB indukan sapi wajib di periksa perkembanganya" Tutur Ali Ketua KTT Ustan Mandiri. Sebab menurut dia pemeriksaan sangat penting dilakukan biar peternak bisa mengantisipasi terjadinya kekgagalan IB secara Dini. 
Dari kejadian tersebut para peternak bisa menyiapkan pakan yg berkwalitas apabila indukan tersebut di nyatakan positif bunting. 
Dan apabila di nyatakan "zonk" Peternak dapat menyiapkan beberapa vitamin, mineral dan bahan lainya utk memperbaiki reproduksi sapi indukan tersebut. 
Dari pemeriksaan sangat menguntungkan bagi peternak agar tidak kecewa terlalu panjang dan menyebalkan. 

Komentar

Postingan Populer