Senergi Dengan KTT Ustan Mandiri, Gapoktan Mulyorejo Adakan Syukuran Pengolahan Limbah Peternakan Perdana

www.ustanmandiri.com   Sinergi Dengan Ustan Mandiri, Kelompok Tani Gapoktan Mulyorejo adakan Syukuran Pengolahan Limbah Peternakan Perdana. Gapoktan ( gabungan kelompok Tani) Desa Mulyorejo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten, Bojonegoro Jawa Timur.  Kamis, 12 Agustus 2021  lima kelompok Tani yang tergabung di dalam Gapoktan adakan tasyakuran di rumah, mainun bendahara kelompok Tani " Makmur Jaya" Rt, 13 Rw 02.
Dalam tasyukuran yang di gelar Gapoktan dihadiri oleh BPP ( balai penyuluh pertanian) Kecamatan Tambakrejo, selain BPP, Ketua KTT Ustan Mandiri Dolokgede juga turut hadir dalam acara tersebut. 
Petugas Penyuluhan Pertanian PPL, Masakan Hadi, menuturkan bahwa pengolahan pupuk kandang Gapoktan Mulyorejo harus selalu dijaga kuantintas dan kualitas pupuk nya, " Saya berharap, kelompok Tani ini harus mempertahankan kuwalitas pupuk yang telah di olahnya" Ucapnya saat menyampaikan apresiasi kelompok pengolah limbah ternak di tasyakuran. 
Di tempat yang sama, Arifin, penggerak kelompok Tani Mulyorejo menjelaskan bahwa inovasi pengolahan limbah peternakan baru mampu mengolah empat ton pupuk siap aplikasi. 
" Di pengolahan awal ini Gapoktan baru mampu mengolah pupuk organik empat ton per produksi " Imbuhnya saat memberikan keterangan pada tim ustanmandiri. com 





Komentar

Postingan Populer