Kotoran Hewan di Olah Bisa Jadi Rupiah


www.ustanmandiri.com   Kotoran Hewan di Olah Jadi Rupiah. Pengolahan limbah peternakan salah satunya adalah kotoran sapi maupun kambing domba bisa menjadikan alat pencetak rupiah bagi para petani peternak. 
Inovasi diharapakan selalu muncul dari benak para kelompok dan pelaku tani ternak untuk menghasilkan sebuah karya/kreasi yang bisa meningkatkan tambahan ekonomi. 
Seperti para anggota kelompok tani ternak ustan mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan, Tambakrejo, Kabupaten, Bojonegoro, Jawa Timur. Kreatif yang dimiliki oleh para anggota tentang memproses kotoran ternak menjadi pupuk organik dapat mencetak uang tambahan bagi mereka. 
Dengan cara di fermentasi kurang lebih satu bulan prosesnya, kemudian di kemas untuk di jual ke pelanggan pelaku usaha perkebunan dan pertanian sekitar wilayah Kabupaten Bojonegoro. 
Sapi dengan jumlah 12 ekor mampu menghasilkan kotoran satu ton kohe setiap satu bulannya, kotoran yang telah di olah dan di proses menjadi pupuk organik dijual perkilonya Rp. 600 sehingga dalah satu bulanya bisa menghasilkan uang Rp. 360.000.
Dari sinilah para petani ternak Ustan Mandiri bisa tetap berjalan dan berjaya dengan tujuan cota-cita bersama, yakni sejahtera bersama-bersama. 

Komentar

Postingan Populer