Tim Uji Performans Sapi Ustan Mandiri Lakukan Mapping di Peternak

www.ustanmandiri.com    Tim Uji Performans Sapi Ustan Mandiri Lakukan Mapping Ke Peternak. Pengukuran sapi sapi calon induk di wilayah sumber bibit (Wilsumbit) Tambakrejo kamis, 22 Juli 2021 telah dilaksanakan oleh tim pelaksana uji performans Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro Jawa timur. Dalam pengukuran tersebut bertujuan untuk memilah dan memasukan data sapi calon induk maupun pejantan yang berada di wilsumbit Tambakrejo. Uji performans sapi sesuai peraturan Menteri Pertanian Nomor  101/Permentan/OT.140/7/2014.Pedoman Pembibitan Sapi Potong yang baik. 
Karena Bojonegoro adalah sebagai wilayah  sumber bibit, maka uji performans sapi wajib di laksanakan  setiap tahun sekali dalam pengukuran. 
Sapi-sapi yang wajib di ukur oleh tim Ustan Mandiri adalah sapi yang berumur minimal Enam bulan maksimal tiga tahun. 
Petugas Teknis Peternakan Kecamatan Tambakrejo, Lilik Sulistya membenarkan, bahwa uji performans sapi dimulai dari umur enam bulan hingga tiga tahun, " Untuk pengukuran sapi dimulai dari pedet umur enam bulan maksimal tiga tahun "ungkapnya saat menjelaskan pelaksana uji performans sapi lewat Watshap appnya. 
Dari hasil pengukuran tersebut diharapkan bisa menjadi nilai tawar ekonomi yang cukup tinggi bagi peternak pembibit di wilsumbit. 


Komentar

Postingan Populer