Siswa SMK Negeri Sekar Demo Mengolah Pakan Ternak di Kelompok Ternak Bintang Sembilan Ds. Bareng, Kec. Sekar.

www.ustanmandiri.com   Siswa SMK Negeri Sekar Demo Mengolah Pakan Ternak di Kelompok Ternak Bintang Songo Ds. Bareng Sekar.

Kamis 27 Mei 2021 bertempat di sekertariat kelompok ternak "Bintang Songo" yang dipelopori oleh pemuda Ansor Desa Bareng Kec. Sekar Bojonegoro Jawa Timur. 

Bimbingan teknis pengolahan pakan ternak rumenansia yang di laksanakan Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro kerjasama Ustan Mandiri di sambut antusias oleh peserta pelatihan. 

Dalam pelatihan pengolahan pakan ternak instruktur dan Narasumber dari KTT Ustan Mandiri Ds Dolokgede Tambakrejo, Muhammad Ali menjelskan, bahwa daerah Desa Bareng dan sekitarnya adalah daerah penghasil jagung dan singkong terbesar di Bojonegoro, maka bahan pakan kosentrat diambilkan dari limbah pertanian di sekitar. 
Praktek pembuatan pakan yang di peragakan oleh tiga siswa dari SMK Negeri Sekar yang magang di KTT Ustan Mandiri menjadi perhatian bagi peserta, karena siswa tersebut asli dari desa setempat, maka peserta tak bingung apabila lupa dengan prosentasi bahan bahan pakan bisa di tanyakan langsung pada siswa yang telah magang di Ustan Mandiri tersebut. 



Komentar

Postingan Populer