Survei dan Verifikasi Kelompok Calon Penerima Bantuan Sapi Pogasi Lolit Grati Pasuruan

 

KTT Ustan Mandiri

www.ustanmandiri.com    Survei dan Verifikasi Kelompok Calon  Penerima Bantuan Sapi Pogasi Lolit Pasuruan. Surfai dan Verifikasi kelompok tani ternak di Bojonegoro yang langsung di pimpin oleh Kepala Balitbangtan Grati Pasuruan  bersama tieam lolit.

Salah satu yang di survei adalah KTT Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo,pada tanggal 1 Maret  2021, yang salah satu sebagai calon penerima bantuan sapi pejantan Pogasi  dari lolit.  Bantuan hibah bersyarat ini di ajukan pada tahun 2020 tahun yang lalu oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro untuk wilayah sumber bibit sapi PO.

Beberapa persyaratan yang telah di berikan oleh Lolit kepada KTT  Ustan Mandiri untuk di laksanakan dan di taati oleh calon penerima bantuan, persyaratan tersebut adalah ;

1.        Kandang Kelompok dengan sistim komunal

2.        Sapi harus di kandang lepas

3.        Pelaporan rutin tentang perkembangan, kesehatan dan pertumbuhan sapi pogasi selama lima tahun.

Tiga persyaratan tersebut telah di terima dan akan di laksanakan oleh KTT, sesuwai hasil kesepatan musyawarah Kelompok  satu bulan yang lalu sebelum tieam lolit survei kelokasi.

Tieam Verifikasi di dampingi langsung oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro utk memperlancar jalanya verifikasi kelompok calon penerima bantuan.

Menurut salah satu tieam Lolit,  Diky  Pamungkas,  Kegiatan ini nanti hasilnya belum bisa kami putuskan saat ini, dan hasilnya akan saya kirim ke Kementrian Pertanian, baru kami laporkan kembali ke KTT.

Ketua Ustan Mandiri, Muhammad ali,  mengaku pasrah dengan hasil penilaian yang akan keluar nantinya. “ saya hanya pasrah saja dengan penilaian ini “  kata ali , “ kalau saya boleh usul, kami sangat berharap bisa mendapatkan pejantan beserta betinanya sapi pogasi dari Lolit untuk di kembangkan di daerah kami “ lanjut ali.

Komentar

Postingan Populer