Bibit Oktaue 21050 PO Lembang di Iseminasikan Sapi Ustan Mandiri

 

Iseminasi Buatan

www.ustanmandiri.com   Bibit Oktaue 21050 PO Lembang di Iseminasikan Sapi Ustan Mandiri. Sapi dara keturunan QQ0208 dari BBIB (Balai Besar Iseminasi Buatan) Singosari, Malang, Jawa Timur dengan kode 21431  PO Ongole Milik KTT Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro, Jum’at 5 februari 2021,  telah di IB ( iseminasi buatan) oleh iseminator, M. Arif Choirul Huda,  Dinas Peternakan dan Perikan Bojonegoro dini hari.

Calon induk yang lahir pada tanggal 14 Desember 2018 yang lalu telah mengalami birahi yang ke empat kalinya baru di kawinkan, menurut pengurus kelompok, calon induk tersebut memang sengaja di olor masa birahinya agar calon induk tersebut benar- benar sudah siap dan matang sel telornya “  Memang saya sengaja, minta kawin sudah tiga kali tidak saya kawinkan baru kali ini saya kawinkan “ tutur Ali Ketua Kelompok KTT.

Umur yang paling bagus dan tepat di saat calon induk di lakukan IB adalah di umur dua tahun, karena pada umur tersebut secara ilmiah Reproduksinya sudah siap untuk dibuahi oleh penjantan.

Teming yang sangat tepat dan akurat dapat menentukan keberhasilan IB mencapai 80% , Aseptor IB mengatakan bahwa calon induk maupun indukan dapat di lakukan IB, bila mana birahi sudah mencapai 24 jam dari tanda tanda.

“Reproduksi yang sangat bagus mas, Kemungkinan besar IB ini akan berhasil “ ungkap Aseptor, petugas IB  yang akarab di panggil Arif tersebut.

Komentar

Postingan Populer