Tumbuhkan Jiwa Peternak Mandiri, Disnakkan Bojonegoro Latih Peternak Padang Mentoyo Kapas


 

Ustanmandiri.com  Tumbuhkan Jiwa Peternak Mandiri, Disnakkan Bojonegoro Latih Peternak Padang Mentoyo Kapas. Kepala Bidang Budidaya, Elfia Nuraini Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, 15 September 2020 latih 33 peternak di Desa Padang Mentoyo Kecamatan Kapas.

Pelatihan ini menurut Kabid adalah sebagai bentuk upaya menginfirasi peternak membuat  sebuah inovasi pakan  dengan pemanfaatan bahan pakan lokal dalam rangka ketahanan pakan dan ketersediaan pakan ternak sepanjang tahun.

Begitu juga Narasumber dan pemateri pembuatan pakan kosentrat, Muhammad ali Ustan Mandiri mengajak peternak merubah pola ternak yang awalnya hanya mampu ternak sapi 2 ekor, setelah adanya pelatihan tersebut mampu beternak 4 hingga 5 ekor.

“Setelah bisa membuat pakan sendiri Bapak Ibu harus mampu meningkatkan jumlah ternakanya “ ucapnya, saat memberikan pelatihan di balai desa padang Mentonya siang tadi.

Kebetulah di Desa tersebut 100% peternaknya begerak di bidang pembibitan, oleh karena itu Dinas memberikan peluang besar kepada semua peternak untuk membuat sebuah kelompok tani ternak sebagai media belajar bersama dan tukar kaweruh serta berbagi pengetahuan tentan peternakan.

Sebagai program awal pengenalan kegiatan peternakan, Disnakan menggandeng KTT Ustan Mandiri melatih peternak untuk membuat pakan kosentrat untuk sapi pembibitan.


Komentar

Postingan Populer