Kandang Percontohan Ustan Mandiri Jadi lokasi Pengambilan Gambar UPT Tuban

 

 ustanmandiri.com   Kandang Percontohan Ustan Mandiri  Jadi lokasi Pengambilan Gambar UPT Tuban. Unid Pelaksana Teknis ( UPT), Dinas peternakan Tuban provinsi jawa timur, rabu 12/8/2020 melakukan pengambilan video di kandang  pembibitan percontohan Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri Dolokgede, Tambakrejo, Bojonegoro.

Rombongan UPT tuban, di dampingi Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, mengambil video testimoni terkait dengan pembibitan sapi PO hasil  inovasi tiga pipo  di wilayah sumber bibit.

Kandang Ustan Mandiri dinilai sudah layak untuk dijadikan beground pembibitan sapi peranakan ongole oleh Disnak setempat, selain bibit bibit sapinya bagus, kelompok ini juga sudah menerapkan uji performen dua tahun yang lalu.

Pengambilan sutting selama 9 menit dilakukan oleh tim UPT dengan narasumber ketua KTT “Terus Saja” Ternak Kusus Sapi Jawa” Desa Napis dengan ketua KTT Ustan Mandiri Desa Dolokgede Kec. Tambakrejo.

Wawancara uji performan menjadi topek utama dalam pengambilan gambar tersebut, selain narasumber dari KTT, Dinas Peternakan Bojonegoro juga dimintai komentar terkait wilayah sumber bibit sapi PO yang sudah menerapkan program inovasi tiga pipo.

Elfia Nuraini, Kepala Bidang Budidaya juga menjelaskan dalam komentar pengambialan gambar, bahwa dukungan dari Disnakan Bojonegoro dalam penerapan  inovasi tiga pipo sangat positif   “Bojonegoro sebagai wilayah sumber bibit sapi PO, maka kami mengharuskan semua KTT wilayah sumber bibit untuk melakukan Uji Performan” ucapnya saat diwawancari di sekertariat KTT Ustan Mandiri.

Uji performan /inovasi PIPO menurut Muhammad ali, Ketua KTT Ustan Mandiri, inovasi ini justru lebih penting dilakuakan peternak untuk mengembalikan mutu genetic bibit sapi PO.

“ saya sangat senang dengan adanya inovasi PIPO ini, karena inovasi ini sangat menguntungkan bagi peternak, disamping memperbaiki bibit menjadi bagus, harga jual sapi PO juga cukup tinggi di pasaran” katanya saat sutting di kandang kelompok.

Komentar

Postingan Populer