Disnakan Bojonegoro Lakukan Pembinaan Kelompok Peternak yang Mendapat Pokir Dari Anggota DPRD

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Jawa timur, 17 agustus 2020 bertempat di Sekertariat Kelompok Tani Ternak "Kuntarjo " Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, telah mengadakan pembinaan dan pemahaman tentang kelengkapan kelompok tani ternak yang akan mendapatkan Dana Pokir dari Anggota Dewan PKB DPRD setempat.

Kepala Bidang Budidaya, Elfia Nuraini, menghimbau kepada seluruh kelompok ternak yg akan mendapatkan dana pokir segera melakukan perlengkapan kelembagaanya dan harus mendapatkan SKT dari Bupati Bojonegoro, " Semua kelompok tani ternak yang akan mendapatkan Pokir harus beSKT terlebih dahulu sebelum bantuan tersebut cair " ungkap Kabid.
 
Disnakan mendatangkan motivator dari KTT Ustan Mandiri Muhammad Ali, untuk memberikan pengalamanya saat merintis sebuah kelompok tani ternak yang baik dan benar sesuwai aturan Kementan.
 
Empat  kelompok yang hadir yakni KTT dari Desa Ngrejeng, Purwosari,Kuniran dan Kaliombo, diberikan pembinaan sesuwai aturan yang ada agar kelompok tersebut benar benar ada di Desa masing masing.
 
Muhammada Ali menyampaikan pahit, getar, getirnya perintis kelompok adalah sesuatu yang sdh terbiasa dan menjadi makananya di sebuah KTT yang pernah iya rasakan saat merintisnya, makan dari itu semua kelompok tersebutpun akan merasakan hal yang sama dgnya, menurutnya apabila perintis mampu melalui rintangan tersebut maka kesuksesan kelompok akan terbuka selebar lebarnya.

Komentar

Postingan Populer