Disnakan Bojonegoro Lakukan Bina Usaha ke SPR Rojo Koyo Kedewan


Ustanmandiri.com    Disnakan Bojonegoro Lakukan Bina Usaha ke SPR Rojo Koyo Kedewan. Bina Usaha Terus di lakukan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur guna memberdayakan SPR ( Sekolah Peternakan Rakyat) agar menjadi komunitas mandiri.

SPR Rojo Koyo Kecamatan Kedewan, rabu 22 juli 2020 bertempat di sekertariat SPR Dkh, Mayang, Desa Hargomulyo dilakukan pembinaan serta pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya peternak.

Persiapan yang diancang ancang Disnakan menjadi penting dan urgen untuk mempersiapkan kegiatan kegiatan kelompok ternak untuk menghadapi program peternakan ditahun depan.

Pembuatan berbagai jenis inovasi pakan yang diberikan Disnakan dengan praktisi sekaligus teknisi pakan, Muhammad ali, dari KTT Ustan Mandiri Ds. Dolokgede Kec. Tambakrejo.

Menurut Ali, bila kelompok ternak  ingin menjadi besar berinovasilah dan kreatiflah membuat ide-ide usaha kelompok, “ Kelompok bisa menjadi besar apabila mampu menciptakan usaha-usaha yang bisa mendaptkan tambahan ekonomi kelompok” tutur Ali, disela sela menyampain materi pada pertemuan tersebut.

Di tempat yang sama Kepala Dinas, juga menyampaikan bahwa kedepan SPR harus mempunyai Demlot lahan rumput tersendiri selain pakan inovasi, “ Program tahun depan semua kelompok ternak diharapkan mempunyai  Demplot lahan rumput tersendiri” kata Kepala Dinas , Catur Rahayu, saat menyampaikan sambutanya.

Kepala Bidang ( Kabid) Agribisnis Disnakan, Wiwik Sulistya, selaku Pembina SPR juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diharapkan kedepannya menjadi salah satu peluang usaha bagi kelopok ternak SPR yang berada di Kecamatan Kedewan.

Komentar

Postingan Populer