Disnakan Bojonegoro Beri Pelatihan Pengolahan Produk Hasil Peternakan di Dolokgede.


ustanmandiri.com    Disnakan Bojonegoro Beri Pelatihan Pengolahan Produk Hasil Peternakan di Dolokgede.  Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro Jawa Timur, sabtu 25 juli 2020 bertempat di Balai Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, melatih para ibu-ibu mengolah hasil peternakan.

Kabid ( kepala bidang ) Agribis Disnakan Wiwik Sulistya telah mengadakan pelatihan tersebut berdasarkan Desa Dolokgede sudah saatnya mampu memproduksi olahan hasil peternakan, mengingat Desa tersebut telah mempunyai  dua usaha peternaka yang besar yakni peternakan sapi dan unggas ayam petelur.

Tujuan dari pada diadakan peatihan tersebut menurut Kabid Agrisbis, untuk mensosialisasikan kepada pelaku usaha peternakan  agar dapat meningkatkan nilai tambah dan daya saing bagi para peternak dari setiap unid usahanya.

Oleh sebab itu peternak juga mulai dibukakan peluang usaha bisnis baru, yakni menjual produk olahan hasil ternak, sehingga peternk mampu bersaing tdak hanya menjual berupat tern tetap juga manpu menjual berupa daging segar  maupun berupa olahan.

Ada peatihan mebuat Bakso, Kentucky dan telor asin, yang hari ini diberikan secara geratis oleh Disnakan sesuwai hasil Musrentahun lalu.

Komentar

Postingan Populer