Ustan Mandiri Bantu 33 Anggota Kelompok di Saat Pandemi Covid 19


 
33 Anggota mendapatkan sembako dari KTT
Ustanmandiri.com     Ustan Mandiri  Bantu 33 Anggota Kelompok di Saat Pandemi Covid 19 , Perkumpulan Tani Ternak yang berada di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur Minggu 26 April 2020 KTT (kelompok tani ternak) pedulikan anggotanya yang terkena dampak ekonomi akibat virus corona.

Berdasarkan hasil Rapat pengurus, hari Kamis, 23 April  2020  yang lalu bertempat  Sekretaris kelompok, Muhammad Ali selaku Ketua  mengadakan rapat singkat pengurus untuk  membahas dan minta  persetujuan rencana membantu para anggota kelompok yang terkena dampat covid 19.
 
Pandemi virus covid 19 yang melanda dunia menjadikan semua sektor ekonomi peternakan di ustan mandiri menjadi kelabakan, semua pasar hewan di wilayah bojonegoro, Blora dan Ngawi ditutup sementara untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Dari penutupan pasar hewan tersebut kelompok ikut merasakan dampaknya , banyak anggota kelompok merasakan anjloknya harga hewan ternak akibat tutupnya pasar hewan,  hal tersebut sangat dirasakan oleh para anggota peternak ustan mandiri terutama pada penjualan ternak, selain sulit penjualan , harga ternak juga turun dratis dari harga pasar normal. 

Dari pandemi covid 19 ini, Pengurus KTT (Kelompok Tani Ternak) mengambil kebijakan untuk mengeluarkan Kass hasil penjualan sapi sapi jantan kelompok untuk membantu dan meringankan beban ekonomi anggotanya.

Sebuah paketan sembako yang telah dibagikan  keseluruh anggota kelompok disaat para anggota menghadapi pandemi covid 19 yang melanda dunia.

Sebanyak 33 anggota aktif yang tersebar di 14 RT diwilayah Desa Dolokgede yang telah mendapatkan bantuan paket sembako dari KTT Ustan Mandiri.

Komentar

Postingan Populer