Tujuh Tahun Rumput Milik Tarno Baru di Remajakan




Penyemprotan Pestisida Obat Pembasmi Rumput Liar

ustanmandiri.com    Kamis, 5/3/2020.  Peremajaan, Rumput jenis gajah setia ustan mandiri kembali diremajakan.  Sejak 2013 yang lalu penanaman rumput bantuan Disnakan Bojonegoro, tujuh tahun sekarang  baru diremajakan. 

Pertumbuhan yang sudah tidak maksimal dan dipenuhi tumbuhan liar,  salah satu pengurus kelompok devisi pakan  Tarno, menyemprot pestisida obat pembasmi rumput dengan tujuan membasmi semua rumput untuk membersihkan lahan yang akan di tanami kembali.
 
Usia rumput yang sudah terlalu lama membuat tanah mengalami kepadatan dan gersang juga  dipenuhi rerumputan liar membuat tanaman rumput milik Tarno tak dapat tumbuh dengan maksimal.

Pengolahan tanah menjadi penting, bilamana tanah tidak sering di olah dan pupuk, maka akan terjadi kepadatan dan mati unsur hara tanah,  akar rumput yang semakin banyak membuat tanaman menjadi kerdil dan tak subur.

Dengan penyemprotan dan peremajaan ini di harapkan tanaman rumput dapat kembali subur dan dapat memenuhi kebutuhan ternak yang dipeliharanya.

Komentar

Postingan Populer