KTT Ustan Mandiri Produksi Pupuk Organik Kerjasama BUMDes



 
Produksi Pupuk Organik kerjasama KTT dan BUMDes
Ustanmandiri.com     KTT Ustan Mandiri Produksi Pupuk Organik Kerjasama BUMDes Dolokgede. Inovasi tiada henti, itulah Slogan yang selalu dikembangkan dan digali oleh salah satu Kelompok Tani Ternak yang berada di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur.

Impian Hulu hingga Hilir, yang didambakan oleh KTT  menjadikan percontohan Kelompok Tani Ternak di sekitar Ustan Mandiri, membawa dampak positif bagi warga sekitar  KTT di wilayah Kecamatan Tambakrejo,  bahwa kegiatan  kelompok peternak dapat memberikan contoh yang produktif untuk membantu berpartisi  membantu  bangun ekonomi Desa.

Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok yang telah mempunyai banyak inovasi dan usaha tentang hulu dan hilir di bidang peternakan, kali ini pengolahan limbah peternakan dari kotoran ternak sapi, kambing domba dan ayam, di proses dan dikemas secara cantik dan menarik untuk mengahsilkan uang tambahan buat kelompok.

Kotoran hewan atau disebut KOHE, bisa menjadi mesin pencetak uang, bilamana KOHE tersebut diolah dengan sentuhan tecnologi sistem fermentasi  di simpan beberapa minggu lalu di selep dan dikemas 40 kg perzak  dijual dengan harga Rp. 20,000. 
 
Kerjasama antarak KTT dan Bumdes ini diharapkan dapat memberikan percotohan masyarakat petani desa untuk bisa dan mampu mewujudkan Desa organik di Dolokgede.

Selain itu Pupuk organik ini juga mampu mengembalikan unsur hara tanah yang sudah lama hilang untuk tumbuh kembali, hilangnya unsur hara adalah dampak dari besarnya pupuk Kimia yang sudah di tebar dilahan petani bertahun tahun, dari sinilah pupuk organik ini muncul atas gagas  KTT untuk diproduksi dan diaplikasikan ketanah petani.

Komentar

Postingan Populer