Lakukan Monitoring, Derektorat Pakan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Datangi Ustan Mandiri.

ustanmandiri.com    Monitoring kemandirian pakan ternak yang dilakukan Derektorat Pakan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan kementrian pertanian bersama Disnakan Kabupaten Bojonegoro di Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri Ds. Dolokgede Tambakrejo.

Jum'at, 29 November 2019 pukul 11 : 20 wib. Tim monef mendatangi gudang pakan milik KTT Ustan Mandiri di Rt 04 Rw 01 Desa Dolokgede untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan kemandirian pakan mulai akhir bulan ini akan terus berdatangan.

Satu demi satu bahan pakan mulai berdatangan dari pemenang tender, sekitar 54 ton bahan pakan yang akan di drop oleh CV. Cepogo Agro Lestari Boyolali ke Ustan Mandiri.

Reza staf Dirjen peternakan dan sehatan hewan memantau langsung jalanya kegiatan " Dari kegiatan ini, ustan mandiri akan didrop bahan pakan sebanyak 54 ton untuk diproduksi " uangkapnya saat memonitor kegiatan kemandirian pakan yang sedang berlangsung.

Ditempat yang sama, Retno kasi pakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro mengatakan     
" Kegiatan kemandirian pakan ini diharapkan kelompok bisa mengusahakan sendiri pakan utk ternaknya dan bs utk tambahan penghasilan bagi kelompok" tandasnya saat seusai monef digudang pakan.

Dinas berharap dari kegiatan tersebut kelompok mampu memproduksi pakan yang berkualitas dan diharapkan bisa mendukung suksesnya kegiatan UPSUS SIWAB,  ( upaya khusus sapi kerbau wajib bunting) yang pada akhirnya bisa meningkatkan populasi ternak sapi.

Ketua kelompok, Muhammad ali merasa sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan Dirjen, menurutnya kegiatan tersebut dapat membantu kelompok untuk menjadi besar.
" Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat dibantu sekali untuk mengembangkan usaha-usaha peternakan yang ada dikelompok kami " ujarnya seusai monitoring.

54 ton bahan pakan berbagai jenis dan alat-alat produksi mulai minggu ini akan didistrubusikan.


Komentar

Postingan Populer