Bimtek Unit Pengolah Pakan Rumenansia


ustanmandiri.com     Bimbingan Teknis (Bimtek) unit pengolah pakan rumenansia yang dilakukan Dinas Peternakan Provinsi Jawa timur disambut bahagia oleh KTT (Kelompok Tani Ternak) ustan mandiri.

Bojonegoro, 22 oktober 2019, pukul 9 : 00 waktu setempat, bertempat disekretariat KTT ustan mandiri Ds. Dolokgede Rt 04 Kec. Tambakrejo, Kab. Bojonegoro jawa timur, telah diadakan Bimtek pengolahan pakan rumenansia.

Bintek dibuka langsung oleh Kabid (kepala bidang) Budidaya Dinas Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Bojonegoro, Efia Nuraini.
Dalam sambutanya, kelompok tani ternak ustan mandiri sudah waktunya untuk memproduksi pakan kosentrat sendiri dengan sekala besar untuk menopang kelangsungan ekonomi kelompok.
" Ustan Mandiri sudah layak mendapatkan Alsin berupa Mixer, Dismil, Hamermilldan timbangan untuk memproduksi pakan dengan sekala lebih besar"  tuturnya saat memberikan sabutan pembukaan disekretariat ustan mandiri.

Di tempat yang sama, Ir. Indyah Aryani, MM Dinas Peternakan Provinsi jawa timur, sebelum kelompok mendapatkan bantuan, kelompok harus memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh Undang -Udang maupun peraturan yang ada.
" Adminitrasi kelompok harus terpenuhi seperti adanya AD ART, Buku Notulensi  Buku Tamu dll" tandasnya.

" Untuk mewujudkan kesejahteraan kelompok, kelompok diharapapkan pengurus dan anggota bisa bersikap jujur, transparan, terbuka dan saling menghormati sesama " tambahnya.

Disi lain, Kelompok yang akan mendapatkan bantuan dari Kementrian Pertanian (Kementan) adalah kelompok yang telah berpretasi dan jelas trek rekordnya  " ustan mandiri ini sudah dipantau sejak 2015 yang lalu dan masih aktif menjalankan kegiatan peternakan, maka sudah  layak mendapatkan bantuan " kata Nugroho Dirjen Kementan bagian pakan, saat memberikan penjelasan pada acara Bimtek.

20 KTT yg akan mendapat bantuan alat produksi pakan rumenansia di Indonesia, salah satunya adalah KTT ustan mandiri Dolokgede Tambakrejo.



Komentar

Postingan Populer