Transfer Embrio Dengan Indukan Sapi PO di Dolokgede Tambakrejo

Lilik Sulistya lakukan Transfer Embrio di Ustan mandiri Dolokgede

ustanmandiri.com   Uji coba TE (transfer embrio) yang dilakukan oleh petugas Iseminator lilik Sulistyo, PTP (petugas teknis peternakan) Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur.

Senin 22 /4/2019 telah melakukan kegiatan TE di salah satu kandang kelompok ternak Ustan Mandiri dengan indukan sapi PO (peranakan ongole) milik Muhammad ali untuk dijadikan projek percontohan sekaligus sosialisasi technologi inovasi peternakan.

Keberhasilan inovasi technologi peternakan di indonesia menjadi kebanggan bagi Balai Besar Iseminasi Buatan BBIB setelah IB iseminasi Buatan atau kawin suntik untuk sapi, kini telah meluncurkan sebuah keberhasilan dalam mempercepat populasi ternak.

TE adalah sebuah inovasi baru yang sedang digenjar genjarkan oleh Dinas Peternakan untuk mentransfer Embrio istilahnya menitipkan benih kepada indukan yang telah di IB satu minggu, untuk mengharapkan lahir kembar.

Lilik Sulistiya, "TE yang saya lakukan pada tahun ini adalah masih dalam tahap perkenalan atau sosialisasi kepada peternak, jika berhasil maka ini akan diberlakukan di wilayah bojonegoro " imbuhnya .

" Untuk sementara masih digratiskan,tetapi buat para kelompok tani ternak, program ini kedepan tetap akan di kenai biaya" tuturnya saat memberikan penjelasan kepada ketua kelompok.

Di tempat yang sama pemuda yang sangat akrab dipanggil Ali mengatakan " jika TE ini berhasil maka akan ada sejarah baru lagi di kelompok Ustan Mandiri" ungkapnya saat memberikan keterangan kepada ustanmandiri.com.


Komentar

Postingan Populer