KTT Budi Upoyo Tambakrejo Sebagai Target Uji Performans Sapi PO Layak Bibit


Pemeriksaan gigi pada sapi indukan yg telah di ukur oleh Dinas Peternakan.
Ustanmandiri.com    wilayah sumber bibit sapi PO ( peranakan Ongole) Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, 30/04/2019 bertempat di KTT (kelompok tani ternak) Budi Upoyo telah di adakan uji performen sapi kelompok.

32 ekor sapi kelompok yang masuk di kreteria Sendar Nasional Indonesia SNI dari 61  ekor, menurut ketua kelompok Imam Budi Utomo kegiatan tersebut yang kedua kalinya dilakukan oleh Dinas Peternakan Provinsi bersama Kabupaten.

Ditempat yang sama, indy Kepala UPT pembibitan ternak dan hijauan makanan ternak Tuban Disnakan Provinsi menuturkan uji performes telah diatur oleh Permentan tentang pengawasan produksi dan peredaran benih dan bibit ternak  " undang undang Permentan No 42 Th 2014 th 2014 pasal 14 tentang pengawasan "  tandasnya saat memberikan Bimtek; menurutnya, wilayah wilayah yg telah ditetapkan oleh kementrian sebagai sumber bibit harus di jaga dan di awasi.

Kabit Budidaya Elfia Nuraini juga menghimbau bahwa peternakan bojonegoro masih menduduki peringkat ketujuh sejawa timur " peternakan bojonegoro masih masuk di peringkat tujuh sejawa timut " tuturnya saat memberikan sambutan, hal tersebut sama yang di ucapkan plt Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan KabupatenBojonegoro, Drh. Catur Rahayu K,M.Si, untuk menuju perikat kedua besar sejawa timur butuh perjuanan yang sangat kuat," Bupati Bojonegoro berkehendak peternakan bojonegoro masuk di perikat lima besar sejawa timur" tandasnya saat memberikan penjelasaan di ujung acara.


Komentar

Postingan Populer