12 Bulan Terahir Tercatat 16 Ekor Pedet Lahir di KTT Ustan Mandiri


Kelahiran Pedet Jantan di KTT Ustan Mandiri Dolokgede
ustanmandiri.com.   Perkembangan 30 ekor sapi indukan bantuan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 di KTT (Kelompok Tani Ternak)  Ustan Mandiri Desa Dolokgede bertambah populasinya.

Semula bantuan Indukan sapi PO ( Peranakan Ongole) yang telah di serahkan kepada kelompok pada bulan Nopember 2015 kini telah menjadi 58 ekor.
Hal tersebut telah dirasakan dampak ekonomi  para anggota kelompok yang dengan amanah merawat dan memelihara sesuwai dengan peraturan dan kesepakan kelompok yang telah di buat bersama-sama.

Menurut pengurus kelompok Muhammad Ali, " Pada bulan Juni 2018 hingga 29 April 2019  tercatat di buku kelahiran sapi kelompok, sebanyak 16 ekor pedet yang telah lahir terdiri dari 11 jantan dan 5 betina"  menurutnya, dan Ali juga menambahkan ; Pada tahun sebelumnya perkembangan sapi kelompok hanya melahirkan 12 pedet.

Salah satu anggota KTT, Sarji alias Sangkoh mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan ke padanya, " saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yakni Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, dari bantuan tersebut dapat membantu ekonomi keluargaku" ungkapnya kepada ustanmandiri.com







Komentar

Postingan Populer