KTT Ustan Mandiri Dapat Bantuan Bangunan Irigasi Perpompaan Lahan Hijauan


Rumah Pompa Milik Ustan Mandiri Desa Dolokgede
Peternakan - Kelompok Tani Ternak (KTT) Ustan Mandiri Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, di akhir pekan tahun 2018 mendapatkan bantuan irigasi perpompaan lahan hijauan ternak.

Sistem Informasi Manajemen Penyuluh Pertanian (simluhtan) Program Kementrian Pertanian tahun 2015 yang menjadi salah satu pendukung petani dan peternak untuk meningkatkan inovasi kelompok dalam berkegiatan dimasing - masih tempat diseluruh indonesia.

KTT Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok tani ternak yang telah mendapatkan program tersebut untuk mengairi lahan rumput hijauan pakan, bantuan tersebut melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro sebagai rekomendasinya untuk diajukan ke kementrian pusat.

Bantuan yang berbentuk  bangunan berupa Bak penampung air, pipa, rumah pompa serta alat penggerak disel dan pompa.

Ketua KTT Ali menjelaskan" Adanya bantuan tersebut datang ke kelompok kami, ada sejarah tentang perawatan rumput dilahan yang sering saya unggah ke faceebok pada musim kemarau tahun lalu" ujarnya; setiap saya ada kegiatan dilahan hijauan seperti menyiram rumput pakai drum selalu saya dukumentasikan ke publik" sambung ali.

Dari hal tersebut KTT mendapatkan respon positif dari Dinas Peternakan Provinsi bersama Dinas Kabupaten untuk ditindak lajuti layak mendapatkan program tersebut.

Terpisah Petugas Teknis Peternaka  (PTP) Kecamatan Tambakrejo Lilik Sulistyo mengungkpkan "ustan mandiri sudah selaknyaknya mendapatkan bantuan tersebut" tuturnya.
"Semoga bantuan tersebut bisa menjadi manfaat bagi masyarakat desa dolokgede kususnya peternakvdan dan petani disekitar lokasi perpompaan" sambung PTP berkulit sawo matang tersebut.

Komentar

Postingan Populer