Empat Siswa SMKN Sekar Magang di Kandang Ustan Mandiri Dolokgede

Antusia siswa siswi SMKN Sekar melaksanakan tugas belajar magang peternakan di ustan mandiri.
Peternakan - Ustan Mandiri Kelompok Tani Ternak satu-satunya yang berada di Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, sebagai tempat alternatif Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Sekar dibidang agribisnis.

Empat siswa dikiring sejak tanggal dua januari dan akan berahir 27 februari 2019 untuk mengikuti dan ikut serta merawat dan melakukan aktifitas seperti biasa yang di lakukan oleh anak kandang ustan mandiri.

Salah satu guru, Anam yang membingi peternakan, magang yang dilaksanakan sekolahan hari ini adalah yang perdana, " Magang kali ini baru pertama kalinya dilakukan oleh siswa siswi kejuruan agribisnis SMK Sekar" uangkapnya saat dikutip pembicaraannya disekertariat ustan mandiri 4/1/2019.

Melihat peluang bisnis ternak sapi  kedepan sangat menjanjikan, apalgi warga Negara Indonesia sangat tinggi konsumsi daging. 
Ali ketua kelompok ustan mandiri mengatakan " Melihat peluang bisnis peternakan sudah jelas kedepanya, persiapan secara dini sangat tepat dilakukan selain itu juga bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri" tuturnya saatmemberikan keterangan kepada guru sekolah tersaebut.

Maulana ismail, salah satu siswa jurusan agribisnis mengaku senang" Baru pertama saya praktek  langsung dikandang, biasanya cuman teori saja yg saya terima" tutur siswa asal Desa Sekar.
Menurutnya sangat senang melihat dan bisa ikut serta dalam proses beternak secara profesional dan terpadu.

Komentar

Postingan Populer