Kelompok LMDH Rimba Mulya & KWT Tunggal Dewi Sambongrejo Study Peternakan di Ustan Mandiri


Lilik Sulistya menyampaikan dasar dasar kelompok yang di akui Dinas
Peternakan - Ustan Mandiri salah satu Kelompok Tani Ternak di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, siang tadi 6 /12/2018, mendapatkan kunjungan study lapang dari Kelompok tani Lembaga Masyarat Daerah Hutan ( LMDH)  Rimba Mulya dan Kelompok Tani Wanita KWT Tunggal Dewi Deda Sambongrejo Kec. Nggondang Bojonegoro.

Untuk mengentaskan kemiskinan serta memberdayakan petani pinggiran hutan, Ir. Sri Isningsih UPT KPH Wilayah VI Nganjuk mengatakan " Study lapang ini sengaja saya lakukan agar petani bisa menambah pengetahuan dan Sumber Daya Manusia menikat"  ungkap koordinator kegiatan study lapang saat dikonfirmasi oleh ustanmandiri.com lewat watshap app.

Di tempat yang sama, ketua devisi koperasi kelompok Tani Rimba Mulya,  Sutrisno, kegiatan yang penuh inspirasi membuat dirinya terbakar semangat setelah mengetahui kemajuan serta inovasi dari kelompok ustan mandiri." Saya sangat terinspirasi dan ingin slalu mendapatkan ilmu tentang peternakan dan UMKM (Usaha mikro kecil menengah) dengan ketua ustan mandiri " ucapnya saat ditemui ustanmandiri.com lewat watshapnya.

Terpisah ketua ustan mandiri mengatakan "Sebenarnya membuat kelompok itu mudah, tapi mengorganisirlah yang susah, tetapi kunci keberhasilan sebuah kelompok berdasarkan komitmen kekompakan dan juga harus ada penggeraknya yang berjiwa sosial dan pemberdaya " sambung ali.

Komentar

Postingan Populer