Jumat, 30 November 2018

Berdikari Kerjasama Ustan Mandiri Adakan Sinau Pakan Ternak


Serius Narasumber Berdikari menyampaikan materi kepada peserta sinau.
ustanmandiri.com  - Kelompok Tani Ternak Ustan Mandiri Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, adakan sinau bareng membuat pakan ternak sapi potong dengan Narasumber dari PT Berdikari Persero di ikuti para peserta dari berbagai Kecamatan bertempat di panggon sinau ademos.

Belajar bersama yang didilakukan oleh kelompok bertujuan agar peternak bisa mandiri dan mampu menciptakan pakan sendiri, Muhammad ali ketua kelompok sekaligus penyelenggara sinau,  mengatakan "adanya pengetahuan ini diharapkan peserta kedepanya mampu mengidetifikasi bahan lokal yang bisa digunakan utk campuran pakan kosentrat" himbau ali, saat ditemui tim ustanmandiri.com setelah usai acara 29 /11/2018.
Banyak ilmu modern yang belum diketahui oleh banyak peternak mengkibatkan pelaku banyak membuang waktu dan tenaga yang cukup melelahkan.
Hal tersebut sama yang diucapkan oleh Moh. Sujak'i, Narasumber lokal dari KBSR (kandang belajar sapi rakyat) Braboan " banyak teknik untuk menghemat waktu agar efiensi dalam beternak, maka dibutuhkan setok pakan yang cukup" tandasnya saat memberikan pemaparan.
Kunci sukses disebuah peternakan adalah ketersedian pakan cukup,
Putra Wahyu Noor Muchib Narasuber utama PT Berdikari Persero mengungkapkan "Banyak limbah pertanian maupun pabrik yang dapat digunakan untuk bahan kosentrat, namun tidak semuanya yang memenuhi syarat sesuai setandar SNI" ungkapnya saat mengidetifikasi bahan pakan.
Dengan diadakan kegiatan sinau bareng peternakan Petugas Teknis Peternakan (PTP) Kecamatan Tambakrejo Lilik Sulitya memberikan apresiasi bagi Ustan Mandiri selaku penyelenggara kegiatan, " Saya mersa terbantu tugasku adanya kegiatan seperti ini, demikian juga apresiasi yang luar biasa atar penyelenggaraannya" ucapnya disaat memberikan sambutanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar