Ustan Mandiri Kembangkan UMKM di Dolokgede

 ustanmandiri.com  Setelah meluncurkan industri batik motif ternak, ustan mandiri dolokgede Kecamatan Tambakrejo melounching pengembangan usaha mikro di bidang produksi olahan makanan dari bahan daging.
Mie Ayam Timur Grade Dolokgede
Akhir tahun 2017 kelompok telah meluncurkan 7 unid gerobak bakso, mie ayam, sosis dan cilok untuk membuka peluang usaha baru untuk para anggota kelompok dalam menambah ekonomi anggota.

Muhammad ali ketua kelompok menjelaskan kepada anggotanya tentang program mandirinya yang akan di lakukan di tahun 2018 yakni ttg pelatihan pembuatan sosis dan penanaman sayuran di demplot kelompok.

Pengembangan usaha kelompok sangat penting di lakukan untuk menambah penghasilan ekonomi anggota dan mencegah anggota menjual ternaknya hanya untuk kebutuhan recehan dengan alasan untuk makan.

Maka dari hal tersebut ketua kelompok melakukan terobosan baru untuk melindungi aset- aset kelompok agar tetap utuh dan terjaga dan  dapat berkembang biak dengan baik.

Inovasi dan kreatif sangat di perlukan oleh sebuah kelompok untuk selalu hidup dan berkembang menjadi besar seperti yang di lakukan oleh satu anggota UMKM ustan mandiri Dolokgede yang bertempat tinggal di timur gedung Graha Dolokgede yang berjualan Mie ayam sebagai penghasilan harian selain beternak.

Pendapatan harian di harapakan bisa terpenuhi sehingga anggota tetap semangat dan bertahan untuk merawat dan memelihara ternaknya menjadi berkembang dan besar.

Komentar

Postingan Populer