Bimtek Beternak Kambing Domba Program Anti Kemiskinan APP Pemprov Jatim

ustanmandiri.com    Dari 38 Kabupaten jawa timur hanya Bojonegoro yang satu satunya  mendapatkan program APP dari Pemprov jatim.
Berdasarkan DPA-SKPD Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur melaksanakan pertemuan dan bimbingan teknis Budidaya kambing /domba program anti kemiskinan (Anti Poverti Program ) di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro.

Muhammad Ali Ketua Kelompok Ternak Ustan Mandiri Dolokgede
Dalam pelaksaan Bimtek di laksanakan di Gedung pertemuan Dinas Peternakan dan Perikan Kabupaten Bojonegoro  Kepala Dinas menyampaikan beberapa hal yang perlu di pahami oleh para penerima program untuk di taati dan di laksanakan dengan sebaik baiknya.

Bimtek yang di hadiri dari Pokmas Mayang berkembang desa  Mayang Kawis Kec. Balen, Desa Celebung Kec. Bubulan, Pokmas mekar Desa Sarirejo Kec. Balen dan Pokmas Srono Makmur Desa Sumberbendo Kec.Bubulan.

Dalam acara tersebut Dinas Peternakan Provinsi mengundang Narasumber dari Badan Perencanaan Daerah  Ike membawakan materi tentang sistem pelaporan aplikasi web APP, di dalam program tersebut pendamping di wajibkan melaporkan perkembangan ternak dan pelaporan kegiapatan pokmas untuk di masukan di dalam aplikasi web yang telah di sediakan.

Manajemen Perkandangan serta pakan menjadi materi  yang kedua dari pelakasanaan acara APP, ketua kelompok ternak Ustan Mandiri Muhammada Ali menjelaskan secara rinci yang berkaitan dengan manajen kandang dan pakan.

Dalam penyampean Ali memberikan secara teknis  perkandangan dan pembuatan pakan fermentasi dan pemutaran vidio ttg pakan dan hijauan  kelompok ustan mandiri,  penyampaian ini  bertujuan agar materi yang di sampaikan olehnya dapat mudah di serap dengan sempurna oleh peserta Bimtek.


Komentar

Postingan Populer