Pentingnya Perawatan dan Penambahan Vitamin Pada Ternak


Pemberian Vitamin Di Kelompok Ternak Ustan Mandiri Dolokgede
Perawatan ternak sangat penting di lakukan oleh peternak itu sendiri dalam beternak sapi kambing maupun domba, di ustan mandiri setiap anggota di wajibkan selalu memeriksakan ternaknya di kala ada tanda tanda ternak yang kekurangan vitamin maupun yang lain.

Contohnya sapi yang kekurangan vitamin, sapi tersebut kelihatan sehat tetapi pada saat tidur kepala selalu di tekuk kebelakang menempel kesamping , ini adalah sapi yang kekurangan vitamin.
Untuk mengatasi hal tersebut peternak ataupun petugas segera melakukan penambahan vitamin terhadap ternaknya dengan cara di ijek ataupun di kasih makanan yang bagus nutrisinya, dengan harapan memulihkan vitamin pada sapi tersebut.

Di kelompok ternak ustan mandiri telah tersedia obat obatan ternak mulai dari obat cacing , nafsu makan, anti biotik dll untuk mengantisipasi sapi kelompok yang terserang virus penyakit.

Dari kegiatan beternak ustan mandiri telah mempunyai petugas tersendiri dalam perawatan ternaknya sendiri sehingga anggota tak merasakan galau atupun susah jika membutuhkan kesehatan atau pemeriksaan ternaknya sewaktu-waktu di butuhkan.

Lilik Sulistyo Petugas Teknis Peternakan yang di tugaskan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro  untuk melayani semua peternak yang ada  di wilayah Tambakrejo.













Komentar

Postingan Populer