Melihat Dari Dekat Sosok Seorang PTP Tambakrejo Yang Peduli Dengan Peternak

Kisah nyata yang perlu di tiru dan harus mendapat apresiasi oleh pemerintah, Petugas Teknis Peternakan Tambakrejo yang benar benar peduli dan memberdayakan peternak  tidak hanya memperdayai para peternak tapi benar benar melakukan kegiatan untuk kesejahteraan peternak.

Lilik Sulistiyo PTP Tambakrejo
Dengan latar belakang Sarjana Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan FKIP Surabaya Lilik Sulistiya kini menjabat sebagai Petugas Teknis Peternakan di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro.

Perjalanan karirnya melawan arus dengan beground pendidikan jurusan Mipa berbalik arah 100 derajat ke titik nol dengan kerjaan yang tak ada hubungan dengan latar belakang pendidikannya.   Menjadi Petugas Teknis Peternakan, ada beberapa hal yang harus di lewati dan di lakukan oleh beliau yakni :

Pada tahun 1990 beliau mengikuti diklat IB yang di selenggarakan oleh Dinas Peternakan Provinsi jawa timur dengan nilai baik dalam penanganan IB sapi indukan.  Dan saat itu juga beliau lalu di anggkat menjadi Petugas Iseminasi Buatan di Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro.

Dari prestasi yang beliau dapat akhirnya beliau juga dapat bekesempatan untuk ikut diklat ke propinsi lagi di bidang Keswan, adri prestasi tersebut pada tahun 1992 beliau secara resmi di tugaskan sebagai Iseminator di Kecamatan Ngraho.

14 tahun sudah berjalan beliau menjadi Iseminator di Kecamatan Ngarho akhirnya beliau mendapatkan kesempat lagi  untuk mengikuti diklat yang di selenggarakan oleh Provinsi jawa timur untuk meningkatkan pengetahuanya di bidang pemeriksaan kebuntingan sapi betina pada  tahun 2006.

Di tahun 2011 beliau meningkat lagi karirnya menjadi ATR ( asisten teknis reproduksi) di Dinas Peternakan dan Perikanan Bojonegoro, selang 5 tahu kemudian belia mendapatan kesempatan lagi di Balai Besar Kesehatan Hewan Bogor  untuk menambah pengetahuanya dalam menggeluati dunia peternakan dan akhirnya di angkat menjadi Petugas Teknis Peternakan Kabupaten Bojonegoro yang di tempatkan di Kecamatan Tambakrejo.

Komentar

Postingan Populer