2 Ekor Berhasil Lahir Dari Program Upsus Siwab Di Ustan Mandiri Dolokgede


Kelompok Ternak Ustan Mandiri Dolokgede
Program upsus siwab yang di laksanakan di kelompok tani ternak Ustan Mandiri desa dolokgede pada bulan empat tahun 2017 lalu telah berhasil lahir 2 ekor.

Di awal tahun 2018 sapi kelompok yang di gaduh oleh saudara lilis dan jarto telah melahirkan pedet dengan jenis kelamin jantan semua, hal ini sebagai cacatan bahwa keberhasilan kelompok telah di tunjukan ke publik bahwa sapi kelompok telah berhasil di kembangkan di desa dolokgede dengan jumlah pedet yang di lahir 20 ekor dalan 2 tahun sepekan ini.

Penggaduh sapi kelompok Jarto 38 th desa dolokgede Rt 03 yang telah berhasil merawat  sapinya dengan baik sehingga sapi betina yang di gaduhnya dari kelompok 3 tahun lalu tadi malam jam 01 : 00 wib telah berhasil melahirkan dengan selamat, pedet yang di lahirkan berjenis kelamin jantan.

Sapi betina yang di gaduh oleh anggota yang bernama Jarto ini telah berhasil melahirkan 2x dalam 3 tahun,  menurut teori bahwa sapi dalam jangka 3 tahun beranak 2x itu bertanda sapi tersebut adalah tergolong sapi normal dan bagus reproduksinya.
 
Kelompok ustan mandiri tercatat paling banyak berhasil melahirkan pedet di banding kelompok ternak yang lain yang berada di wilayah kecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro.

Program pemerintah sapi kerbau wajib bunting yang di singkat SIWAB ini telah menunjukan keberhasilannya di beberapa kelompok ternak di berbagai wilayah bojonegoro.



Komentar

Postingan Populer