Upsus Siwab Di Desa Sendangrejo Tambakrejo



UPSUS SIWAB, Kegiatan yang di lakukan oleh Dinas peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro terus di lakukan.Upaya Khusus Peningkatan Percepatan sapi dan kerbau betina indukan wajib buting, inilah semboyan dan menjadi program pemerintah secara nasional untuk mewujudkan produksi ternak di Indonesia.
 
Upsus Siwab Di Sendangrejo
Hari ini kamis, 30 Nopember 2017 Desa Sendangrejo telah di adakan kegiatan Singkronisasi pada sapi bentina oleh Dinas Peternakan dan Perikanan yang di pimpin oleh Dr.Martono bersama Dr. Niken dan Dr. Aul.

Dalam pelaksaanaa tersebut sapi yang telah di singkronisasi sebanyak 30 ekor sapi indukan produktif, untuk menyokseskan kegiatan UPSUS SIWAB di desa sendangrejo Kepala Desa Rusmini Menghimbau langsung kepada masyarakatnya lewat perangkat dan RT mensosialisasikan pelaksaan tersebut.

Dalam pelaksaan kegiatan Kades Sendangrejo ikut mendampingin tiem dari Dinas Peternakan untuk keliling di 3 titik pertemuan sapi sapi warga yang di tempatkan di  dukuh nggeneng, dukuh ngasem nggendo dan di Putukan sendangrejo.

Injek gertak birahi dengan geratis telah membantu para peternak desa sendangrejo  untuk lebih beruntung dan juga sangat membantu untuk mempercepat kebutungan sapi sapi peternak. Masyarakat sangat antusias terhadap pelaksaana yang telah di lakukan oleh dinas peternakan bojonegoro disamping injek geratis ada juga pengobatan secara gratis juga.

Bagi peternak yang pengetahuannya terbatas dalam program tersebut peternak juga mendapatkan ilmu baru yang belum mereka kenal dan blm pernah dia ketahui selama beternak.

PTP ( Petugas Teknis Peternakan) Kecamatan Tambakrejo Lilik Sulstya Juga telah membantu jalanya kegiatan Singkronisasi pada sapi betina produtif tersebut. Lilik juga menginformasikan kepada kelompok Sumber Rejeki bahwa setelah di singkron tetap belum ada tanda-tanda birahi makan tanggal 11 desember akan di lakukan pengulangan kembali untuk di singkron/ gertak birahi lagi, setelah itu langsung sela 1 hari langsung di lakukan Iseminasi Buatan /IB.

Menurut Dr. Martono IB tersebut secara otomatis langsung bisa di lakukan agar segera sel telor bisa di buhai oleh seperma /setro tersebut.

Komentar

Postingan Populer