Pemdes Dolokgede Serahkan Bantuan Rp. 25.000.000 Untuk Kelompok Ternak Ustan Mandiri

Percepatan ekonomi desa dolokgede, Nunuk Sri Rahayu  Kepala Desa memberikan bantuan keuangan untuk penambahan modal kepada  kelompok ternak Ustan Mandiri.
Jum'at 10 Nopember 2017 tepat pada hari Pahlawan Pemerintah desa mengundang tokoh - tokoh masyarakat dan kelompok ternak untuk menhadiri dan sebagai saksi penyerahan bantuan keuangan bagi kelompok ternak ustan mandiri.
Penyerahan bantuan keuangan dari Kepala Desa Dolokgede.

Nunuk Sri Rahayu menjelaskan kepada semua masyarakat dolokgede untuk mencontoh kelompok ustan mandiri dalam melakukan kegiatan- kegiatan kelompok yang ikut berpartisipasi bangun desa.

Pemberdayaan yang di lakukan oleh Pemerintah desa adalah hal yang menjadi kewajiban bagi seorang pemimpin agar peningkatan ekonomi desa bisa segera terwujud dan menjadi desa yang berkembang dan mandiri.

Hal tersebut blm pernah di lakukan oleh beberapa kepala desa se kecamatan tambakrejo, dolokgede di harapkan menjadi pioneernya desa sekecamatan tambakrejo kabupaten bojonegoro.

Bantuan berupa uang Rp. 25.000.000 itu akan di gunakan untuk UMKM dan simpan pinjam bagi anggota kelompok ternak.
 
Ustan Mandiri adalah salah satu kelompok terbaik di desa dolokgede bahkan mampu menjadi percontohan kelompok ternak di kecamatan dan Kabupaten bojonegoro.
Usaha yang di miliki oleh kelompok adalah kerajinan batik, konveksi, sosis dan bakso keliling, dari usaha peternakan merahbah ke UMKM adalah sebagai wujud kwseriusan kelompok dalah menjalakan kegiatan yang dapat menambah ekonomi masyarakat desa dolokgede.
 
Dari keberhasilan tersebut Pemerintah desa sadar bahwa kelompok ustan mandiri patut untuk lebih di berdayakan dan di tingkatkan usaha usahanya.

Komentar

Postingan Populer