Penghargaa Pelopor Pemuda Peternakan Bojonegoro Di Berikan Kepada Ketua Ustan Mandiri Dolokgede

Perjalanan  panjang bagi ketua kelompok tani ternak ustan mandiri Muhammad ali untuk mendapatkan penghargaan dari Bupati Bojonegoro H. Suyoto sebagai Pelopor muda peternakan di bojonegoro, tahun  2011 adalah awal perjuangan bagi Ali dalam melakukan kegiatan peternakan di sebuah daerahnya yang dengan cara berbeda dengan peternak pada umumnya.

Penerimaan penghargaan Bupati Bojonegoro

Sebuah perilaku yang di anggap aneh oleh masyarakat dan juga di anggap pemuda setres karena lahan ladangnya 1 hektar di tanami rumput untuk pakan ternaknya.
Pada saat itu juga ayah mertuanya juga tidak berkenan jika lahannya di tanami rumput bahkan Ali di ajak hitung-hitungan sama ayah mertuanya bahwa tanah 1 hektar jika di tanami padi hasilnya mencapai berapa ters di tanami rumput hasilnya berapa,  dalam 2 tahun Ali bisa menjawab untuk sang ayahnya ternyata untunya lebih besar dari di tanami padi sehingga kegiatan tersebut terus di lakukan sampai sekarang.

Awal perjuangan yang sangat pahit namun tetap ia telan sebagai obat dengan harapan sembuh di kemudian, Pemuda yang juga sebagai kader sinaubarengnya ademos serta juga binaan UGM Yogyakarta pada tahun 2011 hingga 2015 telah menunjukan keberasilanya dalam melakukan kegiatan yang mengantar kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kelompok yang menjadi insfirsi bagi kelompok ternak di daerahnya tingga ini banyak menyimpan kreatifitas dan inovasi yang mengahasilkan penambahan ekonomi bagi anggota - anggotanya untuk selalu berkarya  dan bekerja untuk menjadi sejahtera.

Dari apa yang Ali lakukan adalah tidak salah untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang telah di canangkan.
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro yang selama ini mensupot dan mengantarkan kelompok ustan mandiri yang selalu eksen dalam melakukan kegiatan - kegiatan peternakan.

Kelompok ini mempunyai 5 Devisi yang sampai saat ini masih selalu eksis dalam menjalankan kegiatanya, devisi kambing domba dengan anggotakan 33 orang, Devisi Sapi dengan anggota 30 orang, Devisi industri kreatif  7 orang dan Devisi UMKM  6 orang ke 5 Devisi ini di laksanakan di desa dolokgede kecamatan tambakrejo.

Anugerah yang di berikan oleh Bapak Bupati Bojonegoro H. Suyoto kepada ketua kelompok ternak ustan mandiri adalah sebuah penghormatan yang sangat luar biasa bagi Muhammad Ali yang hanya sebagai cah angon yang tinggal di desa jauh dari kota kabupaten.

Di hari jadinya yang ke 340 Kabupaten  Bojonegoro ketua kelompok ustan mandiri adalah salah satunya kian ratus yang mendapat penghargaan dari Bupati sebagai Pelopor Pemuda Di Bidang Peternakan yang ikut serta berpartisipasi membangun bojonegoro.

Kegiatan pemberdayaan sosial yang menjadi landasan utama bagi ketua kelompok untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang menginfirasi banyak orang terutama di bojonegoro untuk bergerak maju bersama membangun bojonegoro lewat peternakan.

Membangun tidak hanya diartikan membangun gedung maupu membangun jalan, tetapi membangun bisa kita lakukan dengan membangun mental, membangun sdm, membangun ekonomi dll.
Mari kita maju bareng membangun Bojonegoro.

Komentar

Postingan Populer