Pembangunan Taman Aicon Ternak Di Desa Bakalan Kec. Tambakrejo

Tambakrejo, 15 agustus 2017, tepanya desa Bakalan depan SMPN Tambakrejo telah di bangun sebuah taman desa yang beraicon kesejahteraan peternak di sekitar kususnya desa Bakalan.
Taman yang di desain apik  tersebut di bangun oleh Kepala Desa  Subari pakai dana pribadi, di dalamnya ada sebuah sapi patung menggambarkan bahwa desa Bakalan terdapat banyak sapi ternak yang di miliki oleh desa tersebut.

Pembangunan taman bertema peternakan desa Bakalan.
Pembangunan yang di rencanakan menelan biaya 40 jt tersebut akan di biayai oleh Kepala Desa Bakalan, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut Kepala Desa mengambil tukang ahli pertamanan dari bojonegoro dan kalitidu untuk menyelesaikan pembangunan taman tersebut.

Menurut pak Subari Kades Bakalan taman yg bernuansa ternak ini di bangun selain menjadi aiconya desa Bakalan juga untuk memotifasi kepada para  peternak desanya untuk lebih semangat dan lebih meningkatkan produksi ternaknya supaya desa Bakalan menjadi desa pabrinya ternak.

Untuk menjaga kelestarian sapi PO ( ongole ) yang sekarang telah menjadi kawasan wilayah sumber bibit sapi PO yakni desa Napis, Jatimulyo,Bakalan dan Dolokgede dalam satu kawasan Kecamatan Tambakrejo.
Dari sinilah ide yang kreatif dan sangat menarik muncul dari seorang Kepala Desa Bakalan untuk mewujudkan desanya menjadi desa kawasan ternak.

Pembangunan taman tersebut di rencanakan akan selesai di akhir bulan agustus 2017.

 


Komentar

Postingan Populer