Strategi Perencanaaan Kegiatan Komunitas Pengusaha Desa Dolokgede

Dolokgede,10 Februari 2017,  Masyarakat bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Ademos beserta Pemdes melakukan pertemuan bersama dengan komunitas kumonitas yang berada di desa dolokgede.
Dalam pertemuan tersebut membahas setrategi bagaimana kelompok kelompok di desa ini dapat bisa berkembang dan dapat menjadi roda ekonominya masyarakat dolokgede.

Komunitas Penggerak Ekonomi Desa Dolokgede

Kegiatan tersebut di hadiri kumunitas pengusaha tempe, komunitas peternak, komunitas petani, komunitas pengusaha tahu, komunitas pengrajin batik dan pemuda pemuda dolokgede.

Kepala Desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu menyambut kegiatan tersebut sangat bagus karena akan  membantu pemerintah desa dalam menjalankan pembangunan roda ekonomi masyarakat desa, para penguasaha pengusaha tersebut di harapkan menjadi embrio ekonomi bagi warga masyarakat dolokgede.

Dalam pertemuan komunitas pengusaha di kantor ademos tersebut membahas dan mengidentifikasi permasalah permasalahan seputar kegiatan komunitas yang di jalankanya, maka dari itu pertemuan ini bisa mengrucut dan lebih jelas apa yang di butuhkan dan di lakukan.

2017 adalah perdanya masyarakat dolokgede untuk mengadakan pertemuan luarbiasa yang di lakukan oleh komunitas pengusaha dolokgede bersama Pemdes serta lembaga pemberdayaan masyarakat dolokgede ( ademos ).

Dari beberapa masalah di beberapa komunitas tersebut, pertemuan kali ini sudah sangat jelah dengan plening dan rencana kegiatan lajutan dari pada beberapa kegiatan kelompok sangat membutuhkan solusi bersama. 

Komentar

Postingan Populer