Infes Adalah Bentuk Perlakuan yang Harus di Lakukan Secara Dini

Infes adalah bentuk perlakuan yang harus di lakukan secara dini sebelum kita mengalami kemunduran ekonomi.  Bentuk infes bermacam macam dan berkreasi sesuwai dengan tujuan dan kemampuan kita untuk mengantisipasi kemunduran pendapatan ekonomi diri kita. 

Foto Mujayin bersama teman alumni SMPN Borno 1975
Kebanyakan trik ini di lakukan oleh para pensiunan PNS maupun pejabat - pejabat aparatur negara untuk melanjukan aktifitas setelah pekerjaan ataupun jabatan yang lagi purna. Contoh yang di lakukan oleh Mujayin Guru SMAN 3 Bojonegoro melakukan bentuk infes yang di bangun mulai dini, sebab tahun 2018 beliau di perkirakan akan pensiun dari jabatan yang di embanya sebagai pengajar tunas bangsa ini.

Mujayin yang bertempat tinggal di desa Nunuk Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro mendirikan peternakan di samping rumahnya untuk mengawali kegiatan tersebut dalam membeup keluarga sekaligus sebagai hiburan di masa masa pensiunnya.

Sabtu sore 4 Februari 2017 beliau di kunjungi oleh teman-temanya se alumni SMPN Borno angkatan 1975 , pertemuan kecil tersebut di olah menjadi reuni kecil- kecilan yang di seting menarik dalam agenda jalan-jalan keliling desa lalu di arahkan  di kandang domba pak Mujayin  persis depan kuburan.

Lokasi yang setrategis kedepanya untuk sebuah percontohan peternakan pertanian serta perkebunan dalam satu lokasi dengan sistem peternakan terpadu.
Di acara tersebut juga di hadiri ketua kelompok ternak "Ustan Mandiri " Desa Dolokgede Kecamatan Tambkrejo Bojonegoro. 

Kedatangan Ketua Kelompok Ustan Mandiri tersebut hanya mendiskusikan masalah peternakan, sebab di dalam peternakan kelihatan asyik dan mudah di lakukan oleh banyak orang.

Bagi pelaku yang sudah berjalan peternakan itu banyak  keluh kesah yang di alami olehnya, makanya pak Mujayin mengajak ketua ustan mandiri untuk berdiskusi lebih dalam tentang peternakan.

Menurut Ketua Kelompok Ustan Mandiri Muhammad Ali beternak itu mudah dan gampang  tinggal tujuanya masing masing, di lam beternak ada beberapa tujuan yang harus di putuskan sebelum melakukan kegiatan betrnak, misal beternak dengan tujuan pengembangbiakan, penggemukan, kontes, dan sebagainya.
Karena tujuan adalah yang paling utama dan tujuan adalah penentu kita untuk melakukan sebuah usaha.  Di dalam peternakan banyak metode dan teknik untuk melakukan kegiatan ternak maka peternak harus pilih salah satu tujuan dalam beternak soalnya itu semua berkaitan dengan menejemen ternak itu sendiri.                           (ali ) ustan mandiri.

Komentar

Postingan Populer