Pemerintah Desa Dolokgede Kerjasama Ademos Membuat SID Sistem Informasi Desa

Perkembangan teknologi menjadikan desa dolokgede tergugah untuk melaksanakan Sistem Informasi  Derisitulah desa akan lebih mudah dan cepat untuk mendeteksi adanya potensi-potensi dan juga wilayah maupun benda hidup maupun mati akan yang berada di desa akan terdeteksi dalam rangkaian sisten informasi desa.

Pemerintah Desa Dolokgede kerjasama dengan Ademos ( Asosiasi Demokrasi untuk kesejahteraan sosial) yang satu-satunya lembaga yg bertempat di desa.

Kepala Desa Dolokgede Nunuk Sri Rahayu menyatakan bahwa pelaksanaan SID yang akan di laksanakan di dolokgede akan sangat membantu desa, dalam menjalankan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat desa.
tidak hanya itu saja tetapi menurut Kepala Desa Sistem ini juga di harapkan menjadikan akses pengetahuan luas bagi masyarakat Dolokgede.

Menurut  Santi Riswati selaku pendamping program pemberdayaan lembaga ademos, bahwa sistem SID yang akan di lakukan di desa dolokgede akan mendeteksi /menggali potensi- potensi  sekecil apapun yang di desa akan didata untuk di kumpulkan menjadi satu secara rinci dan detail agar supaya mudah dan cepat  untuk di dapat tinggal klik, melalui aplikasi  SID yang nanti akan di berikan ademos ke desa.

Bulan Desember 2016 adalah awal eksen tieam dari pemuda, tokoh masyarakat bersama Tieam teknis dari ademos melakukan pemetaan di berbagai wilayah desa dolokgede untuk di masukan dalam databis desa.   

 Dalam pelaksanaan pemetaan tersebut desa akan memfasilitasi alat pendukung SID yakni, satu unid komputer dalam kapasitas ram yang besar dan juga alat JPS yang nantinya akan di pergunakan untuk kepentingan SID di desa dolokgede.





Komentar

Postingan Populer