Selasa, 11 Oktober 2016

Kelompok Ternak Binaan LPKP Jawa Timur Di Kunjungi SMP II Tambakrejo

Dalam rangka kegiatan belajar pihak sekolah negeri dua Tambakrejo mengadakan wisata edukasi yang di tempatkan di beberapa desa yang berpotensi di wilayah kecamatan tambakrejo.
Tanggal 11 menjadi agenda kunjungan bagi sekolah menengah pertama SMP II di 5 desa yakni salah satunya di desa kalisumber yang berpotensi peternakan kambing domba. 

SMP II Tambakrejo kunjung ke Kelompok ternak Barokah jaya
Siswa siswi berjumlah 46 murid berkunjung di kandng kelompok Barokah jaya yang beralamat di desa kalisumber Rt 14 yang di ketuai oleh Karianto.  siswa yang datang tersebut di beri pengertian tentang perbedaan antara jenis Kambing  dan Domba, karena dua jenis rumenansia tersebut mempunyai perbedaan diantaran bulu, pakan dan bangsa.

Selain itu siswa juga di jelaskan tentang cara merawat serta membuat pakan fermentasi untuk pakan Kambing Domba secara modern. Menurut Guru pembimbingnya Hari 51 th kegiatan tersebut biar menjadi pengetahuan bagi anak-anak didiknya dalam hal kewirausahaan,

Selain itu Biar menjadi inspirasi di kemudian hari sebagai bekal kelak menjadi dewasa. Agenda yang di kunjungi ada 3 lokasi yang menjadi agenda kunjungan yakni lokasi kandang percontohan kelompok ternak barokah jaya, kandang Pujiono dan kelompok Batik  di Rt 13.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar