JALAN - JALAN DI SPR MEGA JAYA DUKUH NGANTRU DESA SEKARAN KEC. KASIMAN

SPR Mega Jaya Dkh Ngantru Kasiman
Rombongan IPB bersama tieam hari ini minggu 2 oktober 2016 melakukan filtrip /jalan jalan ke kelompok ternak Mega Jaya di desa sekaran Dukuh Ngantru kec. kasiman bojonegoro, tidak hanya itu tieam dari Dinas peternakan Provinsi dan kabupaten juga ikut mendampingi acara jalan-jalan tersebut.

Dukuh Ngantru di mendadak menjadi kawasan wisata mendadak karena banyak wisatawan dari luar daerah berdatangan untuk melihat dari dekat kegiatan kelompok dan juga keberhasilan suatu kelompok ternak yang besok akan di lounchingkan menjadi SPR Nasional di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut yang di kunjungi para peserta filtrip adalah lahan hijaun kelompok yang dengan luar kurang lebih dari 12 Hektar yang di tanami rumput yang menjadi pakan utama ternak-ternaknya.  selain itu mengunjungi sekertariat yang telah di bangun bersama dengan swadaya kelompok untuk tempat kegiatan adminitrasi dan pertemuan kegiatan kelompok, jalan jalan di lanjutkan ke tempat lain yakni usaha bersama di kelompok tentang pembuatan pakan silase tebon jagung, pembuatan pupuk dan koperasi kelompok.


Komentar

Postingan Populer